Anak Muda Butuh Muballigh Seperti Uje?

Padahal di Metropolitan itu yang paling banyak itu kelompok pemuda, remaja yang memang mereka lepas dari nilai-nilai agama.

USTADZ Jeffry Al Bukhori adalah seorang tokoh muballigh yang memiliki medan dakwah yang spesifik, tidak dimiliki oleh pendakwah yang lain. Yaitu kelompok pemuda atau kelompok masyarakat menengah yang bergaya metropolitan.

Hal ini diakui oleh KH. Mohamad Hidayat, anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Pusat, usai mengisi Kajian Tafsir dan Athlas Al Quran di Yayasan Majelis Al Washiyyah, Jl Kebon Nanas Selatan III No 12 A, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Pada umumnya, kata Hidayat, muballigh-muballgh yang ada itu punya segmen masyarakat yang sudah terdidik baik lingkungannya, budayanya secara islami.

“Padahal di metropolitan itu, yang paling banyak adalah kelompok pemuda dan remaja yang memang mereka masih jauh dari nilai-nilai agama,” ujar Ketum Yayasan Majelis Al Washiyyah.

Menurutnya, mereka harus dibimbing, dibinda dan didekat, bukan malah dijauhi. Pendekatan dakwah untuk kalangan seperti ini memerlukan figur, memerlukan cara yang membutuhkan kemampuan yang tidak mudah.

“Tapi Ustadz Bukhori bisa melakukannya,” kata Pakar Ekonomi Syariah ini.

Uje, demikian biasa disapa wafat karena kecelakaan tunggal, Jumat, 26 April 2013. di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Peristiwa naas itu terjadi pada pukul 01.00 WIB.

Saat itu, Uje menggunakan sepeda motor Kawasaki jenis ER 650 cc dengan nomor polisi B-3590-SGQ. Setelah menabrak pohon palem, Uje terlempar 3-4 meter.

Sementara motornya jalan sendiri hingga 30 meter dari tempat kejadian. Ayah empat anak ini ditemukan dalam posisi tertelungkup dengan helm terlepas.

Kemudian Uje dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah dan wafat di rumah sakit tersebut. Almarhum kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati.

http://dunia-islam.pelitaonline.com/news/2013/04/28/anak-muda-butuh-muballigh-seperti-uje#.UXx7ur36KEY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: