Niniek Dipo Alam, Bantu Pengobatan Gratis Kampung Pulo

Niniek tidak sendirian, ia ditemani pula oleh suaminya yakni Sekertaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam, anak dan cucunya yang ingin turun langsung melihat kondisi warga pasca banjir

Niniek Setyawati, Dipo Alam dan Ketua Mejelis Al Washiyyah KH Mohamad Hidayat berdoa di tengah-tengah warga sebelum pengobatan gratis di Kampung Pulo

Niniek Setyawati, Dipo Alam dan Ketua Mejelis Al Washiyyah KH Mohamad Hidayat berdoa di tengah-tengah warga sebelum pengobatan gratis di Kampung Pulo

BANJIR di wilayah bantaran kali Ciliwung tepat di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, rupanya menjadi perhatian dari Niniek Setyawati Dipo Alam, ketua Solidaritas Isteri Kabinet Indonesa Bersatu (SIKIB) pada, Kamis (24/1/2013).

Niniek tidak sendirian, ia ditemani pula oleh suaminya yakni Sekertaris Kabinet, Seskab Dipo Alam, anak dan cucunya yang ingin turun langsung melihat kondisi warga pasca banjir.

Perhatian Niniek, yang bekerja sama dengan Yayasan Majelis Al Washiyyah ini terfokus pengobatan gratis. Biasanya, pasca banjir warga dihadapkan pada penyakit seperti sesak nafas, gatal-gatal, diare dan kutu air.

“Kami tetap memperhatikan pada warga korban saat ini, yakni mengobati Ibu-Ibu, bapak-bapak serta anak-anak. Semoga bantuan ini bermanfaat,“ kata Niniek dan langsung diaminin warga.

Disamping itu juga dirinya menghimbau kepada warga yang menempati bantaran kali agar tidak membuang sampah plastik dan sejenisnya di kali. Sebaiknya di buang ketempat yang telah di sediakan.

Seskab, Dipo Alam mengatakan kepada PelitaOnline usai acara, kondisi di lokasi banjir membuatnya merasa prihatin karena demikian berat yang mereka hadapi.

Dipo datang ke lokasi karena sudah bekerja sama dengan Yayasan Majelis Al Washiyyah untuk melakukan menyerahkan bantuan berupa pengobatan gratis

“Kami juga melakukan kunjungan ke beberapa lokasi banjir untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga,“ ujar Dipo.

Sementara, Sugianto, salah seorang koordinator Yayasan Majelis Al Washiyyah, mengatakan sekitar 200-an warga yang ikut pengobatan gratis yang, meluputi 6 RT dan RW 3 serta bantuan dari luar.

Bagi Sugianto, bantuan yang diserahkan oleh Seskab dan Yayasan Majelis Al Washiyyah katanya langsung dia salurkan kewarga.

“Jadi obat-obatan saya droup semuanya serta bahan sembako, semuanya saya bagikan,” katanya. (zak/hus)

http://metropolitan.pelitaonline.com/news/2013/01/25/niniek-dipo-alam-bantu-pengobatan-gratis-kampung-pulo#.UQG3zUf6L1g

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: