Al Washiyyah dan Baznas Bantu Pengobatan Gratis Korban Banjir

Pengobatan langsung menemui warga ini sangat efektif karena dapat menjalin komunikasi dengan baik. Sehingga tercipta rasa kekeluargaan

IMG_9949

BANJIR Jakarta yang dialami warga, terutama pada titik-titik rawan banjir menjadi pusat perhatian Yayasan Majelis Al Washiyyah (YMA) yang dipimpin KH. Mohamad Hidayat untuk membantu warga yang terkena musibah.

Bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), YMA membuka Posko Kesehatan Peduli Banjir Jakarta dengan memberikan bantuan berupa pengobatan gratis kepada 150 warga di wilayah Tanah Rendah, Kebon Pala, Kampung Melayu yang meliputi 8 RT dan 3 RW.

Antusias warga sangat tinggi untuk berobat, karena pasca banjir penyakit pun menghinggapi mereka seperti kutu air, diare serta gatal-gatal.

“Pengobatan langsung menemui warga ini sangat efektif karena dapat menjalin komunikasi dengan baik. Sehingga tercipta rasa kekeluargaan,” ujar Kiai Hidayat kepada PelitaOnline di sela-sela pengobatan gratis, Selasa (22/1/2013).

Menurutnya, turun ke lokasi bukan hanya pasca banjir, akan tetapi pada saat banjir pun turun langsung mengevakuasi korban dengan taruhan nyawa.

“Alhamdulillah, kami bisa selamat. Karena di daerah kali Ciliwung sangat berbahaya. Kami hanya bermodalkan ikhlas, semangat dan berani,” jelas Kiai yang juga sebagai anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) Pusat.

Sedangkan lokasi pengobatan gratis ini meliputi lima titik, yakni Gang Arus (Kali Ciliwung), Gang Asam (Kebon Pala), Gudang Peluru (Kampung Melayu, Masjid Jami Al-Atiq), Tanah Rendah (Kebon Pala), serta Gang Banten (Jatinegara).

Disamping itu, YMA akan bekerjasama dengan Persatuan Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) yang diketuai Niniek Dipo Alam, Isteri Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam, akan melakukan hal yang sama di sejumlah titik.

“Kerjasamanya, yakni pengobatan gratis pada warga korban banjir di beberapa titik,” tuturnya.

Sementara itu, Sofyan Syauri, salah seorang kelahiran Tanah Rendah mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada Yayasan Majelis Al Washiyyah yang turun langsung ke lokasi dengan mengadakan pengobatan gratis.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban penyakit yang dialami warga korban banjir,” katanya.

Sofyan juga sangat mengharapkan bantuan berupa pakaian untuk anak sekolah serta perlengkapannya.

“Itu juga kami tunggu saat ini, karena pakaian dan perlengkapan sekolah anak-anak kami terbawa arus, ketika banjir melanda,” harapnya.

http://metropolitan.pelitaonline.com/news/2013/01/22/al-washiyyah-dan-baznas-bantu-pengobatan-gratis-korban-banjir#.UP7FkUNc4qQ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: