Yayasan Al Washiyyah: Tinggalkan Praktek Ribawi

Senin, 02 May 2011

Jakarta (voa-islam) – Belum lama ini, Yayasan Al Washiyyah menggelar Maulid Nabi Muhammad Saw di Jakarta dengan tajuk “Hadirkan Ajaran Nabi di Tengah Duka Ibu Pertiwi”. Hadir sebagai penceramah, KH. Mohamad Hidayat (Ketua Yayasan Al Washiyyah) dan Habib Ahmad Al Habsyi. Juga turut mengundang para ulama, habaib dan majelis taklim kaum ibu.

Dalam ceramahnya, Habib Ahmad Al Habsyi mengingatkan umat Islam akan pentingnya bertasbih dan berdzkir kepada kepada Allah Swt. Karena itu, sering-sering duduklah di tempat yang mulia, tempat yang di dalamnya banyak menyebut nama Allah. “Bukan malah duduk di tempat yang banyak ahli ngerumpinya,” ujar Habib.

Lebih jauh, Habib Ahmad menegaskan, Islam sangat menekankan untuk menghormati kaum perempuan. Bahkan Rasulullah bersabda, Surga itu ada di bawah kaki ibu. Karena itu hormati ibumu, jangan pernah menghardirknya. Sesungguhnya Surga itu sangat merindukan anak yang berbakti kepada ayah ibuya.

Sementara itu, KH. Mohamad Hidayat yang juga pakar ekonomi syariah mengingatkan kepada umat Islam agar meninggalkan praktek ribawi. “Belakangan ini, sering kita mendengar praktek kotor pelaku bank yang melakukan penggelapan uang. Dari Kasus Melinda, pembunuhan nasabah kartu kredit oleh debt collector dan sebagainya. Karena itu, kembalilah pada ekonomi syariah yang lebih bersih dari unsur riba,” tandasnya. Desastian

http://www.voa-islam.com/news/silaturahim/2011/05/02/14462/yayasan-al-washiyyah-tinggalkan-praktek-ribawi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: