Jamaah Al Washiyyah Siap Terapkan Dinar Dirham

Jakarta Timur, 27 Juli 2010
Jamaah Al Washiyyah Siap Terapkan Dinar Dirham

Selain mengelola klinik dan santunan sosial lainnya, Majelis Al Washiyyah, memiliki jamaah taklim cukup besar. Segera terapkan Dinar dan Dirham.

Di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur, keberadaan Majelis Al Washiyyah sudah sangat dikenal masyarakat. Yayasan yang dipimpin oleh Bpk Drs H. Mohamad Hidayat, MBA, MH, memiliki sejumlah kegiatan rutin bagi masyarakat di sana. Yang paling aktif adalah sebuah klinik sosial, yang menyediakan berbagai jasa layanan kesehatan cuma-cuma, atau berbiaya murah, kepada kaum dhuafa.

Selain itu ada pengajian-pengajian dan kursus-kursus bagi remaja maupun dewasa, termasuk untuk bahasa Arab dan Inggris, selain berbagai ketrampilan. Secara berkala majelis taklim Al Washiyyah juga sangat aktif, di kalangan pria maupun wanita.

“Kami telah berniat akan menjadi bagian dari upaya penerapan kembali muamalat dan pemakaian Dirham dan Dinar,” demikian Haji Hidayat menandaskan kepada rombongan WIN dan WIM (World Islamic Mint), yang berkunjung ke kantor majelis ini di Kebon Nanas, Senin, 20 Juli 2010 lalu. Rombongan tamu terdiri atas Bp Zaim Saidi dan Bpk Abdarahman Rachadi dari WIN dan Bpk Umar Ibrahim Vadillo (WIM) dan Abdalghany Aoueskhanov (Muamalat Council), dari Kuala Lumpur.

Kepada pimpinan dan jajaran Al Washiyyah, selain menyampaikan perkembangan terakhir penerapan Dinar dan Dirham di Kelantan, Malaysia, Haji Umar meyakinkan bahwa langkah Majelis Al Washiyyah turut menerapkan kembali Dinar dan Dirham merupakan sebuah langkah besar dan strategis. Tindakan majelis ini akan menjadi teladan bagi majelis-majelis lain, dan akan menjadi barisan yang kokoh dalam memerangi riba.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut juga disampaikan rencana Al Washiyyah menyelenggarakan rangkaian kegiatan sosialisasi penerapan Dianr Dirham, di bulan Ramadhan nanti. Setidaknya akan ada tiga kegiatan yang direncanakan, yaitu (1) pengkajian dan sosialisasi Dinar Dirham bersamaan dengan peluncuran buku Pengantar Ekonomi Syariah karya Bpk M Hidayat, MBA. Sebagai pembicara utama dalam acara tersebut, selain Bpk Mohamad Hidayat sendiri, adalah seorang ulama muda terkemuka, yaitu Habib Hud ibn Bagir Al Atas. Kegiatan (ke-2) Gerakan Peduli Dhuafa yang diisi dengan pembagian zakat dan santunan tunai berbentuk Dirham perak; dan yang (3) Pasar Ramadhan 1431 H, sebagai bagian dari Festival Hari Pasaran (FHP), di mana Dirham dan Dinar akan berlaku sebagai alat tukar.

Jadi, selain klinik dan majelis kajian, dalam waktu dekat di Al Washiyyah akan beroperasi sebuah Wakala Dinar dan Dirham.

Sumber:

http://wakalanusantara.com/detilurl/Jamaah..Al.Washiyyah.Siap.Terapkan.Dinar.Dirham/448

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: