Kajian Tauhid di Masjid At Taubah

Tanggal 12 April 2009 kemarin pengajiannya cukup menarik. Yaitu tentang Tauhid dengan menggunakan kitab kuning sebagai panduan.

Tauhid sebetulnya adalah hal yang sangat penting. Namun sayang hal yang penting ini justru jarang diajarkan di banyak pengajian, apalagi di TV. Tak heran jika aqidah ummat Islam saat ini agak lemah sehingga gampang dimurtadkan atau shalatnya banyak yang bolong-bolong.

Di antaranya dibahas tentang Allah itu wujud/ada. Dengan melihat ciptaanNya saja seperti kita kalau melihat ada segelas teh di depan pasti ada yang membuatnya, demikian pula alam semesta ini. Kemudian dibahas juga tentang Allah itu hidup. Tidak mungkin mati. Jadi kalau ada “Tuhan” yang mati, maka itu bukan “Tuhan”. Tapi makhluk yang dipertuhankan oleh orang-orang yang sesat. Dijelaskan juga sifat Maha Tahu Allah beda dengan “tahu” makhluknya. Manusia tahu karena dia pernah pergi ke satu tempat dan melihat objek yang dia ketahui atau mendengarnya dari orang lain. Sedang Allah Maha Tahu karena Dia sendiri adalah penciptanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: